Wednesday 22 June 2011

My Friend is Already Married Twice, with a fruit and the sun

jadi sore hari ini tadi saya ketemu lagi dengan si R, the ladykiller.
kami terlibat pembicaraan singkat dan penuh guyonan satir.
Me: "sup dude, what are you doing here?"
R: "sup man, oh I',m waiting for my ex-girlfriend"
Me: "still on the mission with different girl huh?"
R: "of course! hahahaha, btw you're having a girlfriend yet?"
Me: "nope, I'm single"
R: "come on man, you should have one"
Me: "why shouldn't I?"

and yeah, kalo dipikir saya udah setahun lebih nggak terlibat dalam hubungan yang serius, dunno why, I just don't want to fool around with some random girls. Ok not random girls, maybe here and there, but nothing serious.

Di lain cerita, tadi siang saya berbincang dengan teman saya cewek Nepal, sebut saja si S.
Saya baru tahu kalau dia sudah menikah 2 kali. Yes, 2 kali.
suami pertamanya adalah buah, suami keduanya adalah matahari.
bingung?

ternyata di Nepal ada tradisi yang menyatakan bahwa wanita harus menikah 3 kali.
Pertama, dia harus menikah dengan buah. Buah itu harus dibawa kemana2 sebagai lucky charm, tapi temen saya ini udah kehilangan suami pertamanya, nggelinding ga tau kemana. Dia sih nggak sedih, tapi ibu sama neneknya sedih banget, mereka percaya kalau buah tersebut ilang maka kamu akan mendapat setahun nasib buruk. Well, dia bilang sih nyatanya ga ada apa2 tuh. Oh iya, salah satu ritual yang harus dilakukan saat dia menikah dengan buah adalah dia harus memakai baju sari dan manjat pohon.

Kedua, dia harus menikah dengan matahari. Ritual yang harus dia lakukan adalah selama 14 hari dia harus diam di dalam kamar yg gelap, samasekali nggak boleh lihat matahari, ga boleh mengkonsumsi gula, dan ga boleh ketemu pria lain. Di hari yang ke 15 dia baru boleh keluar kamar, melihat matahari, dan mencumbunya seperti kekasih.

Ketiga, menikah dengan manusia. Buat menikah yang ketiga ini dia belom sih, cuma dia bilang 1 hal yang bikin saya ngakak, "both of my first and second husband are not a good kisser"

2 comments:

  1. 14 hari di kamar gelap?
    No prob, asal ada koneksi internet, konsol lengkap, PC dg rig overkill, Bluray movies, komik, buku, camilan, dan tentu saja: Toilet :)

    ReplyDelete
  2. dude, masalahnya kita ngomongin Nepal, disana tiap hari ada pemadaman listrik bergilir hampir selama 6 jam tiap harinya :))

    ReplyDelete